Cara Membuat Menu Masakan Jepang

Cara Membuat Menu Masakan Jepang

Cara Membuat Menu Masakan Jepang

Tahukah Anda bahwa masakan Jepang sebenarnya dapat dibagi menjadi tiga kategori berbeda: manis, asin dan asam? Setiap jenis masakan Jepang berpusat di sekitar rasa tertentu, meskipun sebagian besar negara mengakui lebih dari dua.

Manis: Masakan Jepang yang manis dipusatkan di sekitar makanan yang paling enak dan makanan penutup. Ini termasuk berbagai manisan termasuk sup, roti lengket, kacang kedelai dan makanan penutup seperti cupcakes. Juga termasuk cokelat, yang biasanya tanpa pemanis, dan sering dibuat dengan kacang.

Pedas: Ini adalah kategori masakan Jepang di mana makanan dan minuman dibumbui dengan bumbu pedas seperti cabai atau kecap. Contoh makanan pedas termasuk mie, sushi, tempe, kimchi dan beberapa jenis daging rebus.

Sour: Kategori asam dalam masakan Jepang akan mencakup makanan seperti acar, kaldu, saus, dan banyak item lain yang digunakan untuk menutupi rasa makanan manis. Beberapa dari barang-barang ini juga akan ditambahkan beberapa jenis alkohol.

Vegetarian: Masakan Jepang vegetarian berbeda dari yang dimakan oleh pemakan daging karena dagingnya jarang dimakan kecuali untuk acara-acara khusus dan karena aturan diet yang ketat. Vegetarian makan sayuran dan / atau produk hewani lainnya dan akan sering memasukkan makanan laut dan tahu dalam makanan mereka. Contoh makanan vegetarian termasuk sup, sup mie shirataki, makanan laut segar, sup miso, tahu dan produk lainnya yang terbuat dari tahu.

Daging dan Makanan Laut: Kategori ini mencakup semua jenis makanan lain yang dimakan tanpa jenis bahan vegetarian apa pun. Contoh dari kategori ini termasuk sup, natto, sashimi, dan banyak jenis makanan lain yang bukan vegetarian.

Sekarang, mudah untuk melihat bahwa ada banyak makanan untuk dipilih ketika membuat menu untuk restoran Jepang. Tapi bagaimana Anda tahu makanan apa yang harus disajikan?

Nah, cara terbaik untuk menemukan makanan yang tepat adalah dengan fokus pada jenis makanan yang Anda sajikan. Jika Anda ingin menyajikan makanan yang manis dan pedas, maka Anda harus fokus pada jenis makanan tersebut.

Jika Anda akan menyajikan campuran rasa manis dan asin, maka Anda ingin menawarkan kedua jenis hidangan tersebut. Dan jika Anda akan menawarkan asam, maka Anda ingin fokus pada jenis hidangan tersebut.

Penting juga untuk membahas bahan-bahan untuk setiap hidangan sehingga Anda tahu persis apa yang masuk ke setiap hidangan. Tidak ada yang lebih buruk daripada menyajikan hidangan dan tidak tahu apa yang masuk ke dalamnya.

Masuk akal juga untuk bertanya kepada pelanggan Anda apa yang ingin mereka coba, bahkan jika itu adalah sesuatu yang belum pernah Anda coba sebelumnya. Jadi, begitu Anda menemukan makanan dan bahan yang tepat, maka Anda dapat membuat hidangan berdasarkan apa yang disukai pelanggan Anda.

Sebagai penutup, penting untuk mengetahui cara membuat menu masakan Jepang sehingga Anda akan dapat menyajikan makanan terbaik. Bagaimanapun, terserah Anda untuk memastikan bahwa pelanggan Anda menikmati makanan mereka di restoran Anda.